Minggu, 11 Januari 2015

Resensi



Impian Lelaki Standar
Judul              : Bidadari “So What”
Pengarang    : Muharram R.
Penerbit         : Puspa Swara
Tahun            : 2006
Tebal              : 192 Halaman
ISBN               : 979 24 4840 3
Harga             : Rp. 27.900

Muharram R. meluncurkan novel ketiganya.  Pria kelahiran Bangka Belitung yang sebelumnya telah meluncurkan dua novel berjudul Kling... The Spinning Coin dan Boy Sitter ini  menulis novel ketiga “Bidadari So What” hanya dalam kurun waktu dua hari.
            Novel ini sangatlah menarik untuk di baca oleh semua remaja, karena cerita yang di angkat dalam novel ini kehidupan realita remaja yang apa adanya.
            Alur yang digunakan dalam novel Bidadari So What ini menggunakan alur campuran namun dominan menggunakan alur maju. Sehingga para pembaca sedikit bingung.
            Gaya bahasa yang digunakan sangatlah ringan, penulis menggunakan bahasa yang tidak baku sehingga masyarakat umum khususnya para remaja mudah mengerti isi novel ini. Penulis juga banyak menggunakan istilah-istilah yang biasa di ucapkan para remaja.
            Cara penulis mendeskripsikan tokoh sangatlah gamblang, sehingga mudah di pahami oleh pembaca.
            Tokoh utama dalam novel ini, Albin, sosok pria sederhana dan sangat pendiam, terobsesi pada Andrea, kakak kelasnya yang tergabung dalam geng So What. Wanita tercantik, bintang terindah dan otak yang brilliant di sekolahnya.
            Kisah ini diawali sejak pertama kali Albin melihat Andrea, tepatnya pada masa MOS(Masa Orientasi Siswa) di sekolah barunya. Albin pun begitu salah tingkah bila berada di dekat Andrea yang dianggap bidadari olehnya.
            Banyak kisah percintaan dan trik mencuri hati wanita  yang bisa kita ambil dan di jadikan pelajaran dari novel ini.
Meskipun banyak novel yang menceritakan kisah cinta para remaja, novel ini lah yang paling tepat menggambarkan  kehidupan realita para remaja sekarang.
            Novel Bidadari So What ini bisa menarik perhatian para pembaca karena  ceritanya sangat unik, cukup menegangkan, lucu dan para pembacanya pun dapat ikut hanyut dalam cerita di novel ini.Dari setiap bagian cerita ke bagian cerita yang lain dapat membuat penasaran. Pembaca ingin cepat selesai membaca novel ini dan mengetahui akhir cerita. Karena itu, cobalah membaca novel ini dan nikmatilah cerita yang dibawakannya

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ini Cerita Nyata Atau Hanya Sebuah Pemikiran ?

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara saya bisa dapatkan novel ini min?